, ,

10 alasan tidak mengkonsumsi produk susu


Melamin bukanlah satu-satunya hal yang harus khawatirkan peminum susu, Skandal susu melamin, telah membunuh setidaknya empat bayi dan 53.000 bayi lainnya dirawat, artikel ini memperingatkan peminum susu bahwa susu sapi juga mengandung kolesterol, lemak, dan bahan kontaminasi lain termasuk darah dan nanah sapi, pestisida , hormon, dan antibiotik yang mana, dari waktu ke waktu, dapat lebih berbahaya daripada melamin.


Produk susu dan olahannya mengandung lemak dan kolesterol yang dapat menimbulkan masalah serius kesehatan seperti jantung, kegemukan, dan kencing manis yang dapat membuat minum susu sebagai sebuah awal kematian. Dan 75 persen dari populasi dunia mempunyai alergi terhadap laktosa, meminum susu dapat mengakibatkan sakit perut keram, perut kembung, dan diare.

Berikut ini adalah 10 alasan tidak minum susu:

1. Sapi bukanlah mesin pembuat susu. Setelah bertahun-tahun hidup dalam kondisi kotor, dibiarkan hamil terus-menerus, dan dipaksa untuk menghasilkan susu 10 kali lebih banyak dari metabolisme alami mereka, oleh karena itu peternakan susu sapi harus diboikot.
2. "Moo" bukanlah bahasa pertamamu. Bayi manusia tidak berkata "moo moo", jadi mengapa memperlakukan mereka seperti anak sapi?. Manusia adalah binatang yang hanya minum air susu ibu saat masa pertumbuhan dan manusia juga satu-satunya binatang yang minum susu dari spesies yang berbeda. Ini artinya bahwa orang-orang yang minum susu sapi sama seperti anjing minum susu dari jerapah!.
3. Biskuitmu bercampur dengan haid sapi. Studi menunjukkan bahwa lebih dari 75 persen dari populasi dunia menderita alergi laktosa. Anda dapat mengalami kram perut, perut kembung, dan diare?
4. Peternakan susu benar-benar menakutkan. Apa yang tersaji dalam segelas susumu?. Produk susu umumnya tercemar dengan darah, nanah, pestisida, hormon, dan antibiotik.
5. Ada daging anak sapi di dalam piring serealmu. Hasil sampingan yang tidak diinginkan industri pabrik susu adalah lahirnya anak sapi jantan, anak sapi jantan dijual atau bahkan disembelih ketika umur mereka masih dalam hitungan jam.
6. Susu itu buruk untuk tulang. Sangat bertentangan dengan mitos populer, studi mendalam tentang susu, bukannya mencegah osteoporosis, karena tinggi protein maka susu justru mengandung lintah yang mengerogoti kalsium dalam tubuhmu.
7. Susu membuat bumi semakin rusak. Buruk untuk sapi, produksi susu juga buruk untuk Bumi, peternakan menyebabkan pencemaran sumber air. Satu peternakan sapi perahan menghasilkan 120 pon limbah setiap hari.
8. Yang berwarna putih belum tentu aman. Susu diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak sapi yang memiliki perut empat kali lebih besar dari manusia dan rata-rata membutuhkan 115 kg susu dalam enam bulan pertama. Ini tidak masuk akal, manusia justru meminum bagian dari anak sapi tersebut.
9. Sapi mengurangi jatah makan kita. Setiap gelas susu merebut makanan yang seharusnya dapat kita makan langsung. Bahan makanan yang seharusnya bisa digunakan untuk makanan manusia justru digunakan sebagai pakan sapi. Mempergunakan bahan pangan dalam jumlah yang sangat besar hanya untuk menghasilkan susu dalam jumlah yang sangat kecil.
10. Susu adalah musuh jantung. Tanpa adanya serat dan karbohidrat kompleks namun penuh dengan lemak jenuh dan kolesterol, produk susu menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kegemukan, diabetes, dan beberapa jenis kanker.

Semua susu sapi apakah itu yang teracuni melamin atau tidak adalah hal yang tidak sehat karena merupakan gabungan kontaminasi, kolesterol, dan lemak. Jalan terbaik untuk masyarakat yang peduli kesehatan adalah beralih ke produk susu yang lebih sehat dan manusiawi seperti dari kedelai, beras atau kenari dan memboikot produk susu.

Artikel
Gambar

0 komentar »

Leave your response!